Minggu, 20 Juni 2010

honda scoopy






Trend sepeda motor retro kelihatannya makin populer saja di masyarakat. Terbukti banyak orang sekarang memakai kendaraan yang serba nyentrik dan unik meski kelihatan jadul. Kabar berhembus bahwa skutik-skutik retro seperti Yamaha Fino, Suzuki Jelato 125, dan Honda Scoopy akan meramaikan pasar sepeda motor dalam negeri. Namun disebut-sebut Honda merupakan pabrikan yang pertama kali akan membuka segmen ini.

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) yang menjadi produsen sepeda motor di Indonesia melirik sepeda motor retro. Kabarnya Honda ada rencana memasukan varian skutik retro mereka yakni Scoopy ke pasar motor Indonesia. Dengan tampilannya yang segar, Scoopy diprediksi bisa jadi alternatif dimana saat ini seluruh motor skutik yang ada masih bergaya konvensional atau pun futuristik.

Honda Scoopy sendiri muncul di Thailand sejak September tahun lalu. Mengusung sasis dan mesin yang hampir mirip dengan Honda Icon yang disini bernama Honda BeAT, Scoopy kini jadi tren skutik retro di Negeri tersebut. Rencananya AHM akan melepas skutik retro Scoopy bulan Mei ini.

Di Indonesia, Scoopy mengusung mesin Beat , 110 cc. Sedangkan di Thailand, skuer ini menggunakan mesin dengan sistem injeksi. Harganya, sekitar Rp 13-14 juta per unit, mengisi segmen di bawah Vario Techno CBS. Berikut preview Honda Scoopy :



2 komentar:

  1. kapn nich masuk indonesia, ane mo beli

    BalasHapus
  2. jangan nongkrong di internet doang tuh motor teh, ngan ngabi2ta hungkul, urang rek meuli seriussssssssssssssssssssssssssssssss...............

    BalasHapus